Minggu, 22 April 2012

7 kebiasaan yang meningkatkan kemampuan otak

 Berikut ini saya akan memberi tahu apa kebiasaan yang meningkatkan kemampuan otak, langsung saja tidak perlu berbasa basi lagi cekidot :


1.Selalu Membuat Catatan Dalam Bentuk Jurnal atau Notes Kecil
  Mencatat ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 10 - 20 %. Tidak          semua data yang dihafal masuk ke otak. biasanya ada beberapa yang terlewat, karena itu kita biasanya membuat catatan keci agar kalau lupa bisa melihat dicatatan tersebut

2.Tidak Mengkonsumsi Alkohol
  Orang yang berpikiran kuat ternyata jarang atau bahkan tidak sama sekali mengkonsumsi alkohol, karena alkohol dapat melemahkan dan merusak sistem saraf otak.

3.Jangan Terlalu Lama Menonton Televisi
  Biasanya Orang yang memiliki daya ingat kuat tidak menonton tv yang tidak terlalu penting, kacuali yang bersifat mendidik. karena itu kita lebih baik mencari hal-hal positif untuk kita kerjakan agar kita selalu sibuk.

4.Sering Membaca Novel
  Ternyata membaca novel dapat memperkuat daya ingat otak. Karena novel itu sifat ceritanya berliku-liku, jadi otak akan menebak dan berfikir apa yang terjadi selanjutnya di novel itu.

5.Mengonsumsi Ikan
  Ikan Adalah makanan yang mengandung Omega3, yang baik untuk perkembangan saraf-saraf otak dan kemampuan mengingat otak. Sebenarnya tidak hanya ikan, udang-udangan juga bagus untuk otak kita.

6.Istirahat Cukup Setiap Hari
  Istirahat 6-8 jam setiap hari dapat membuat otak istirahat cukup sebelum digunakan untuk beraktifitas. Otak akan dapat mengingat dengan baik pada saat istirahat yang teratur. Sebenarnya pada saat kita istirahat atau tidur, otak kita tidak pernah istirahat. Namun, beban kerja otak menjadi ringan saat kita tidur.

7. Mengerjakan TTS
  Dengan mengerjakan TTS, otak kita dilatih untuk berfikir. Dengan begitu, memori kita akan terus dingat dan ditanam dengan kuat di otak kita.

Nah sudah taukan, jadi mulailah dari sekarang agar tidak terlambat. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.... terima kasih -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar